Tips Cara Melihat Rom Xiaomi Asli Apa palsu Sebelum Membeli

Postingan kali ini saya akan memberikan Tips Cara Melihat Rom Xiaomi Asli Apa palsu Sebelum Membeli, Tentu saja untuk mendapatkan hp xiomi original setidaknya anda perlu memahami hal-hal yang berkaitan dengan xiaomi, karena jika anda kurang mengenal xiaomi bisa jadi hp xiaomi yang anda beli adalah hp xiaomi abal-abal. Oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba jabarkan bagaimana tips memeriksa keaslihan hp xiaomi sebelum membelinya agar anda mendapatkan hp xiaomi dengan rom original.

Alangkah baiknya ketika memutuskan ingin membeli hp xiaomi, anda bisa langsung membelinya dari gerai resmi xiaomi yang saat ini sudah tersebar di indonesia baik online maupun offline,dengan membeli langsung di gerai resmi xiaomi maka selain anda dijamin akan mendapatkan xiaomi dengan rom resmi, anda juga bisa mendapatkan xiaomi dengan garansi resmi.

Sedangkan untuk anda yang kebetulan ingin membeli hp xiaomi di gerai gerai biasa secara offline, maka agar anda mendapatkan xiomi dengan rom original, tips berikut bisa anda gunakan:

1. Lihat MIUI Version di pengaturan hp xiaomi yang akan anda beli

Untuk membedakan xiaomi asli atau palsu sebenarnya mudah sekali untuk membedakannya, ini pernah saya bahas di artikel sebelumnya tantang cara membedakan xiaomi asli atau palsu

Langkah pertama agar anda dapat mengetahui keaslian xiaomi adalah melihat MIUI Version yang bisa anda lihat di halaman pengaturan / setelan / setting di hp xiaomi.

Di gerai gerai penjualan xiaomi, si pembeli biasanya akan diizinkan untum membuka dan melihat-lihat dalaman hp xiaomi.

Jika anda kebetulan diizinkan untuk melihat hp xiaomi maka anda bisa melihat ciri-ciri keaslian  rom dari hp xiaomi tersebut.

Cara melihatnya adalah sebagai berikut:

a. Silahkan aktifkan HP Xiaomi yang anda ingin beli.
b. Pada tampilan menu xiaomi cari gambar roda gigi  dengan tulisan setelan / settings biasanya letaknya di folder Mi Tools, Atau anda bisa mengaksesnya melalui Header panel dengan cara menggeser tarik ke bawah bagian header panel, lalu silahkan klik icon dengan gambar roda gigi di pojok kanan atas.

c.  Pada halaman pengaturan scroll ke bawah lalu pilih menu About phone / tentang ponsel
d. Pada halaman about posel, silahkan lihat pada opsi MIUI Version / Versi MIUI, seperti gambar di bawah ini :

Tips Cara Melihat Rom Xiaomi Asli Apa palsu Sebelum Membeli

Silahkan amati nomor seri miui version

a. Jika pada nomor seri terdapat 3 titik maka itu ROM asli atau original,
b. Jika terdapat 4 titik seperti seri di atas (7.3.4.0.0) berarti itu abal-abal alias sudah dimodifikasi.
c. Sedangkan jika terdapat tulisan Beta, itu artinya Rom tersebut adalah rom Developer.

2. Lihat pilihan Bahasa.

Yang kedua setelah anda Melihat versi miui dan dapat di pastikan bahwa versi miui anda adalah asli, maka selanjutnya anda harus melihat dukungan bahasa, apakah sudah terdapat bahasa indonesia atau belum.

Bahasa biasanya menentukan Jenis rom xiaomi, untuk melihat dukungan bahasa maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke settings / setelan

b. Pilih menu additional settings / setelan tambahan

c. Pilih Opsi bahasa dan masukan / language and input

d. Lalu silahkan pilih Bahasa / language

Silahkan anda amati pilihan bahasa yang ada

a. Jika bahasa hanya inggris dan Cina berarti itu rom Cina

b. Sedangkan jika terdapat bahasa seluruh dunia termasuk indonesia, itu artinya jenis rom xiaom tersebut adalah ROM Global (cocok untuk indonesia).

Membeli xiaomi di indonesia memang perlu ke hati-hatian agar anda tidak mendapatkan hp xiaomi dengan rom abal-abal yang memiliki banyak sekali kekurangan.

Jika anda malas atau merasa kesulitan untuk melakukan pengecekan di atas, maka sebaiknya ketika memutuskan untuk membeli di toko-toko ponsel, anda bisa mebawa teman yang memahami tentang hal-hal yang berkaitan dengan xiaomi. agar anda tidak mendapatkan hp xiaomi dengan rom abal-abal.

Demikian mengenai  Tips Cara Melihat Rom Xiaomi Asli Apa palsu Sebelum Membeli, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX5B3EE8CA50191